Rabu, September 02, 2009

Rusli Zainal Sang Visioner : masanas

Rusli Zainal Sang Visioner : masanas

Pembaca pasti sudah pernah mendengar kalimat Rusli Zainal Sang Visioner? Iya ini hanya sebuah keyword yang dipertandingkan dalam sebuah Kontes SEO.

Kontes ini cukup mengundang kontroversi yang banyak, kenapa?

Pada awalnya kata Rusli Zainal jika dimasukkan kedalam Google search engine maka yang banyak ditemui berkaitan dengan kasus korupsi dan kasus pelecehan seksual. Bahkan untuk kasus pelecehan seksual ditampilkan video korban beserta pengakuannya.

Ya inilah dunia internet dimana semua orang bebas berpendapat dan berargumen. Tapi perlu diingat bahwa negara kita adalah negara hukum dimana sudah ada mekanismenya. Jika memang belum terbukti secara hukum kita jangan dengan serta merta terbawa arus dan ikut berkoar-koar. Apa gunanya hukum jika kita main hukum sendiri?

Jadi ceritanya blogger bertuah sebutan untuk Riau atau bumi lancang kuning ingin membersihkan nama Rusli Zainal dengan mengadakan kontes SEO berkata kunci Rusli Zainal Sang Visioner. Jauh ke depan ternyata aksi ini tidak cukup efektif mengingat ada sebagian oknum yang memanfaatkan aksi ini untuk lebih menghujat Rusli Zainal.

Adapun bagi saya pribadi yang pernah tinggal di tanah Melayu ini memang melihat bahwa Riau mengalamai perkembangan pembagungan yang cepat. Hal ini tentu saja tidak lepas dari potensi Propinsi Riau ini.

Bawah minyak atas minya, kalimat tersebut mungkin tepat menggambarkan kondisi propinsi Riau. Atas minyak maksudnya sebagian besar wilayah Riau daratan merupakan area perkebunan sawit. Bawah minyak maksudnya bahwa Propinsi ini juga kaya akan minyak bumi, sebut saja kota Duri seluas Kabupaten merupakan sumber minyak dengan total produksi sudah mencapai bilion barel (15 dijit nol).

Akhir kata mari kita selalu berpikiran positif untuk menghadapi segala sesuatu dan keep Stop Dreaming Start Action.

Vote me di Rusli Zainal Sang Visioner